E-Commerce part 2

1.Marketplace

LAZADA

A.Jenis barang yang dicari

.HANDPHONE

a. Banyak Tokoh Yang Menyediakan HANDPHONE

1. Xiang Yun Mall

Xiang Yun Mall merupakan salah satu toko online terlaris di Lazada yang menjual berbagai merk dan model handphone, toko ini bergabung di Lazada kurang lebih sudah 1 tahun dan berlokasi pengiriman di Kota Jakarta Barat, toko ini sering kali mengadakan berbagai macam promo seperti gratis ongkir, gratis hadiah, voucher dan masih banyak lagi promo lainnya, selain itu juga toko ini melayani pembayaran di tempat dengan sayarat dan ketentuan tertentu.

Toko ini sering kali masuk pada kelompok seller dengan penjual produk paling banyak setiap bulannya, sampai saat ini menyediakan 51 jenis produk di Lazada yang telah diikuti oleh kurang lebih 36.217 pengguna Lazada dan telah mendapatkan 94% penilaian positif dari 5139 ulasan pelanggan dengan rincian 999+ penilaian positif, 131 penilaian netral dan 176 penilaian negatif.

Xiang Yun Mall terbilang toko yang sangat cepat dalam merespon chat yaitu sekitar 99,40%, telah melakukan pengiriman produk dengan tepat waktu sebanyak  51% namun telah membatalkan pesanan dari para pelanggannya sebanyak 44%.

2. GIT Store

GIT Store merupakan salah satu toko online di Lazada yang menjual berbagai merk dan model laptop gaming, laptop umum, elektronik dan salah satu yang paling laris ada dalam kategori handphone nya. Toko ini bergabung di Lazada kurang lebih sudah 3 tahun dan berlokasi pengiriman di Kota Kembang Bandung.

GIT Store sering kali masuk pada kelompok seller dengan penjual produk paling banyak setiap bulannya, sampai saat ini menyediakan 358 jenis produk di Lazada yang telah diikuti oleh kurang lebih 7.980 pengguna Lazada dan telah mendapatkan 91% penilaian positif dari 3102 ulasan pelanggan dengan rincian 999+ penilaian positif, 148 penilaian netral dan 118 penilaian negatif.

Toko ini terbilang toko yang sangat cepat dalam merespon chat yaitu sekitar 94.71%, telah melakukan pengiriman produk dengan tepat waktu sebanyak  70% dan tidak terlihat pernah menolak pesanan dari para pelanggannya.

3. Komunika Sell

Komunika Sell merupakan salah satu toko online terlaris di Lazada yang menjual berbagai merk dan model handphone, tablet, modem serta berbagai macam aksesoris handphone, toko ini bergabung di Lazada kurang lebih sudah 3 tahun dan berlokasi pengiriman di Kota Jakarta Selatan.

Toko ini sering kali masuk pada kelompok seller dengan penjual produk paling banyak setiap bulannya, sampai saat ini Komunika Sell telah diikuti oleh kurang lebih 4.600 pengguna Lazada dan telah mendapatkan 94% penilaian positif dari 832 ulasan pelanggan dengan rincian 786 penilaian positif, 26 penilaian netral dan 20 penilaian negatif.

Komunika Sell merupakan toko yang sangat cepat dalam merespon chat dengan persentase yang perfect yaitu 100%, telah melakukan pengiriman produk dengan tepat waktu sebanyak  92% dan tidak tercatat pernah menolak pesanan dari para pelanggannya.

4. Strawberry OfficialStrawberry Official Store 

merupakan salah satu toko handphone online terlaris di Lazada yang menjual berbagai merk dan model handphone mulai dari yang jadul sampai yang terbaru ada di toko ini, Strawbeery Official Store bergabung di Lazada kurang lebih sudah 1 tahun dan berlokasi pengiriman di Kota Tanggerang Selatan.

Toko ini juga sering kali masuk pada kelompok seller dengan penjual produk paling banyak setiap bulannya, sampai saat ini sudah memiliki pengikut kurang lebih 2.000 pengguna Lazada dan telah mendapatkan 90% penilaian positif dari 3059 ulasan pelanggan dengan rincian 999+ penilaian positif, 156 penilaian netral dan 138 penilaian negatif.Toko ini terbilang toko cukup cepat dalam merespon chat yaitu sekitar 81.32% yang selalu mengirimkan produk tepat waktu denga persentase sebesar 100% dan tidak terlihat pernah menolak pesanan dari para pelanggannya.

5. Fashion Gadget

Fashion Gadget merupakan salah satu toko online terlaris di Lazada yang menjual berbagai merk dan model handphone, tablet, powerbank serta berbagai macam aksesoris handphone lainnya, toko ini bergabung di Lazada kurang lebih sudah 3 tahun dan berlokasi pengiriman di Kota Depok.

Toko ini juga sering kali masuk pada kelompok seller dengan penjual produk paling banyak setiap bulannya, sampai saat ini Fashion Gadget telah diikuti oleh kurang lebih 4.600 pengguna Lazada dan telah mendapatkan 75% penilaian positif dari 2.327 ulasan pelanggan dengan rincian 999+ penilaian positif, 140 penilaian netral dan 436 penilaian negatif.

Fashion Gadget merupakan toko yang cukup cepat dalam merespon chat dengan persentase yaitu sebesar 80,98%, telah melakukan pengiriman produk dengan tepat waktu sebanyak  95% dan tercatat tidak pernah menolak pesanan dari para pelanggannya.

b. CONTOH TOKO

-BARANG YG DIJUAL

TAS.

Tas juga menjadi salah satu barang yang paling banyak dicari di Lazada. Berbagai jenis tas seperti sling bag, tas ransel, totebag, dan jenis tas lainnya banyak dicari oleh orang-orang. Perlu kamu ketahui bahwa kebanyakan orang memiliki lebih dari satu jenis tas di rumah.

Sama seperti baju, tas juga dapat dipakai dengan menyesuaikan acara yang dihadiri ataupun kegiatan yang dilakukan. Oleh karena itu, menjual tas bisa menjadi salah satu ide terbaik jika kamu bingung ingin menjual apa di Lazada.

Kamu dapat menjual tas ransel mulai dari tas merek lokal hingga tas dengan merek dari luar negeri, pastikan untuk menjual tas dengan kualitas yang baik. Dengan demikian, pembeli akan kembali membeli tas di tempatmu.

Detail produk

dari Detail produk dari Tas Agenda PROMIS Bag Binder Book Cover Case Wadah Buku Kerja Bank Reseleting Elegan Terbaru

CARA MEMILIH PESANAN DI LAZADA

untuk cara membeli barang di Lazada, ikuti saja langkah-langkahnya yang mudah berikut.

  1. Pertama, daftar di website Lazada yaitu http://www.Lazada.co.id atau login apabila kamu sudah memiliki akun.
  2. Pilih barang yang ingin kamu beli. Kamu bisa memilih lewat kategori yang ada ataupun menggunakan tab search untuk mengetik barang yang spesifik.
  1. Setelah memilih, klik beli sekarang untuk melanjutkan proses transaksi.
Cara Membeli Barang Di Lazada Klik Beli Sekarang 3c130
  1. Selanjutnya, kamu cukup memilih pengiriman yang kamu inginkan. Tergantung barang dan seller, tentunya opsi pengiriman yang ada akan berbeda-beda. Untuk cara mengisi alamat di Lazada, kamu cukup masukkan alamat rumah di tab sebelah kanan beserta email dan nomor HP yang bisa dihubungi.
  2. Pastikan bahwa kamu telah menginput dengan benar tanpa ada typo. Klik buat pesanan untuk meneruskan proses.
Cara Membeli Barang Di Lazada Pilih Pengiriman Dan Isi Alamat 2d12c
  1. Pilih metode pembayaran, mulai dari kartu kredit/debit, klikBCA, transfer bank, dan lainnya. Jika kamu ingin membayar secara cash di Alfamart atau Indomaret, maka pembelian kamu harus minimal sebesar Rp 50.000.
Cara Membeli Barang Di Lazada Pilih Metode Pembayaran 3c898
  1. Selesaikan pembayaran. Lazada akan menampilkan kode virtual account serta informasi jumlah yang lengkap.

Cara Membeli Barang Di Lazada Selesaikan Pembayaran 6b9a9

METODE PENGIRIMAN APA SAJA YANG TERSEDIA

Kami memiliki dua tipe / metode pengiriman untuk pengiriman first-mile di Lazada:

  1. Pick-up: Lazada mengalokasikan kurir dari partner logistik untuk menjemput paket Anda langsung dari warehouse

2.Drop-off: penjual menyerahkan paket langsung ke counter agen partner logistik

METODE PEMBAYARAN DI LAZADA

Menggunakan aplikasi Lazada untuk melakukan belanja online, pembeli bisa menggunakan beberapa metode pembayaran yang tersedia. Seperti menggunakan metode transfer bank, Lazada Credit, Saldo dompet maupun dengan memanfaatkan layanan PayLater.

1.TRANSFER BANK

2.LAZADA KREDIT

3.SALDO DOMPET

4.PAYLATER

5.COD

2.MARKET SPACE

⚛️ Marketspace merupakan tempat jual beli barang grosir maupun eceran melalui internet atau biasa disebut dengan online shop. Fasilitas perdagangan dalam marketspace hanya dari dua arah yaitu penjual dan pembeli. Konsep kerjanya adalah barang yang diproduksi penjual disediakan dalam marketspace ini yang ditujukan kepada pembeli. Contoh situs E-Commerce dengan marketspace yaitu nokha.co, zoya.co.id, dan lain sebagainya.

Contoh Dari Marketspace

  • LINK MARKET SPACE

https://www.instagram.com/zoyalovers/

PERBEDAAN MARKETPLACE DAN MARKET SPACE

1.Marketplace bersifat fisik seperti seseorang berbelanja di suatu toko.

Marketplaces adalah tempat bertemunya pembeli dan penjual untuk bertukar barang dan jasa dengan uang atau dengan barang dan jasa lain secara nyata.

Kelebihan marketplaces
-pembeli dan penjual bisa bertransaksi secara langsung, -transaksi lebih jelas dan kecurangan dalam bisnis kemungkinannya kecil

Kelemahan marketplaces

-tidak efisien waktu dan tempat, pembeli dan penjual tidak bisa melakukanya dalam jarak jauh,mereka harus bertemu langsung.

2.Marketspace bersifat digital seperti seseorang berbelanja melalui internet.

Marketspace dalah tempat bertemunya pembeli dan penjual untuk bertukar barang dan jasa dengan uang atau dengan barang dan jasa lain, melalui media elektronik. Media elektronik yang dipakai adalah komputer yang dilengkapi dengan jaringan internet.

-Kelemahan market spaces pembeli terkadang lama dalam menerima barang hasil transaksi,sering terjadinya kejahatan internet,perlu adanya tambahan biaya untuk alat alat kusus seperti koneksi internet,modem dan sebagainya.



Leave a comment